Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

HARGANAS, Uut Permatasari Ungkap Keluarga Sebagai Amanah

img_title
Uut Permatasari

JagoDangdut – Hari ini tanggal 29 Juni merupakan hari Keluarga Nasional (Harganas). Hal itu dikuatkan oleh Keppres No.39 2014 Tentang Hari Keluarga Nasional. Dan tahun 2020 ini merupakan peringatan yang ke-27.

Lewat unggahan foto keluarga di akun Instagram @uutpermatasari, pedangdut yang dikenal dengan 'Goyang Ngecor', Uut Permatasari juga turut mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional. Pada foto tersebut, Uut terlihat bersama keluarga mengenakan seragam yang sama kaos warna merah.

Yang cukup menarik perhatian adalah caption panjang dari unggahan foto tersebut. Menurut Uut, keluarga itu adalah sebuah amanah yang harus dijaga keutuhannya, keharmonisan dan kebahagiaan keluarga.

Baca juga: Terus Berkarya di Tengah Pandemi, Uut Permatasari Panen Pujian

Tak hanya itu, Uut juga mengungkapkan perencanaan keluarga itu sangat penting, mulai dari segi aspek pendidik maupun perekonomian. Keluarga juga memegang peranan penting untuk membentuk kedewasaan anak dan mengetahui karakter anak.

"Bagi saya keluarga adalah AMANAH. Menjaga keutuhan,keharmonisan dan kebahagiaan keluarga adalah tugas utama saya. Bagi saya perencanaan keluarga,baik dari segi aspek pendidikan maupun perekonomian sangatlah penting,karena semua itu dapat menunjang keharmonisan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Karena dengan perencanaan yang baik kita bisa menyiapkan pendidikan yang terbaik untuk anak dari sejak dini.Keluarga merupakan peranan penting untuk membentuk kedewasaan anak dan mengetahui sifat dasar yang ada pada diri sang anak," tulis Uut.

"Saya selalu menerapkan Asah,Asih,Asuh, sebagai cerminan 8 fungsi keluarga (fungsi agama,fungsi cinta kasih,fungsi perlindungan,fungsi sosial budaya,fungsi reproduksi,fungsi sosialisasi dan pendidikan,fungsi ekonomi,fungsi pembinaan lingkungan). Karena dengan memberikan bekal yang baik,maka akan terbentuk prilaku anak yang baik dikemudian hari dalam hidup bermasyarakat. Selamat Hari Keluarga Nasional Ke-27. Berencana itu KEREN!!! @bkkbnofficial #BKKBN," lanjutnya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit