Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Dibalik Jargon Cak Imin "Gak Bahaya Ta?" yang Dijadikan Lagu Vita Alvia

img_title
Vita Alvia dan Cak Imin

JagoDangdut – Jargon "Gak Bahaya Ta" pertama kali dikenal melalui pernyataan yang diucapkan oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, saat menjadi calon wakil presiden yang mendampingi Anies Baswedan pada Pemilu 2024. 

Frasa ini menjadi populer karena mengandung humor dan satire, serta mencerminkan bahasa akrab khas Jawa Timur. "Gak Bahaya Ta?" juga menjadi inspirasi bagi salah satu pedangdut tanah air, Vita Alvia.

Dibalik Jargon Cak Imin "Gak Bahaya Ta?"

img_title
Cak Imin
Foto :
  • Instagram @cakiminow

Pernyataan “Gak Bahaya Ta?” dilontarkan Cak Imin merujuk pada kondisi politik yang serba dinamis menuju Pilpres 2024. Cak Imin menceritakan bahwa dirinya diminta Kiai Kholil As'ad untuk berpasangan dengan Anies Baswedan. 

Meskipun perintah tersebut diterima pada 2021 silam, Cak Imin mengaku menerimanya dengan pertimbangan dan kehati-hatian. Dirinya mengaku jika dalam hati hanya bergumam 'lho, lho, lho, gak bahaya ta?".

"Tapi sebetulnya ada makna di balik itu, Kiai Kholil ini memerintah berdasarkan keyakinan langit. Saya nggak berani menolak, karena beliau selalu langit," kata Cak Imin dalam program Mata Najwa, Senin, 4 September 2023.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit