Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Aftershine, Sinar Baru di Dangdut Koplo Hadirkan Warna Musik Baru untuk Anak Muda Masa Kini

img_title
Aftershine

Jakarta - Aliran musik dangdut koplo atau pop Jawa sedang laris manis. Tren musik koplo tersebut berhasil melahirkan sejumlah penyanyi, duo, grup musik baru yang meramaikan industri musik di Tanah Air.

Salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah Aftershine, grup yang berasal dari Sleman, Yogyakarta. Hingga sampai saat ini, Afershine sendiri telah berhasil merilis banyak single yang cukup hits.

Perjalanan Karir

img_title
Aftershine x Restianade
Foto :
  • YouTube: AFTERSHINE Official

Aliran musik dangdut koplo, musik yang belakangan ini lekat dengan lirik-lirik bahawa Jawa, melahirkan grup bernama Aftershine. Aftershine sendiri sebelumanya memiliki nama Tengah Malam yang mengusung genre pop Jawa dan koplo.

Aftershine berdiri dari 6 orang yaitu Hasan Aftershine (vokal), Andika Permana Putra (Gitaris Melodi), Hedo Anka Pindo (kibordis), Zulian Achmad Yuniarto (bass), Agus Nugroho, dan Yuriko Andrianta (kendang).

Aftershine mengawali karir mereka dengan single berjudul 'Aku Ikhlas', 'Aku Sing Lungo' dan 'Yowes Modaro'. Lagu-lagu yang dirilis pada tahun 2019 itu sampai saat ini masih menjadi lagu yang paling populer dari Aftershine.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit