Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

6 Orkes Musik Asal Jawa Timur yang Hasilkan Banyak Biduan Kondang

img_title
Orkes Dangdut OM New Pallapa- Sejarah - Perjalanan Karir
Sumber :

Jakarta - Musik dangdut koplo adalah bagian tak terpisahkan dari warisan budaya Jawa Timur yang kaya. Di sini, kita akan mengenali enam orkes musik dangdut terbaik yang berasal dari Jawa Timur.

Berkat dedikasinya dalam musik, para orkes musik ini telah mencapai popularitas luar biasa hingga lahirkan sejumlah biduan yang sangat terkenal. Berikut ini 6 Orkes Musik asal Jawa Timur!

OM New Pallapa - Sidoarjo (2004)

OM New Pallapa adalah kelanjutan dari OM Pallapa yang awalnya terbentuk di Sidoarjo pada tahun 1998 oleh suami istri Totok Ispiranto dan Juana Sari. Setelah perpecahan, Juana menghidupkan kembali orkes musik ini dengan nama OM New Pallapa. New Pallapa telah menjadi tempat bagi banyak penyanyi untuk mendulang kepopuleran di industri musik dangdut Indonesia, termasuk Gerry Mahesa, Wiwik Sagita, Via Vallen, dan banyak lainnya.

OM Sonata - Jombang (1990)

Orkes musik ini didirikan pada tahun 1990 oleh Edy Sonata dan telah berkontribusi besar dalam industri musik dangdut di Tanah Air. OM Sonata telah melambungkan nama para penyanyinya, termasuk Trio Macan. Selama tiga dekade berkiprah dalam dunia musik dangdut, OM Sonata terus memberikan warna baru dengan musik bambu, menciptakan dampak luar biasa dan tampil di stasiun televisi nasional seperti dalam acara fenomenal "Yuk Kita Sahur."

OM Monata - Surabaya (1998)

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit