Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Lirik Lagu Kiw Kiw Cukurukuk Esteetik yang Viral di TikTok, Berikut Maknanya

img_title
Kiw Kiw Cukurkuk Mpok Jeru
Sumber :

JagoDangdut Lirik - Media sosial, khususnya TikTok, sedang ramai dengan kata 'Cukurukukuk' dan 'Empuk Jeru'. Banyak para kreator yang memanfaatkan sound tersebut agar video yang dibagikan ikut menjadi viral.

Meski ramai berteebaran soun dari lagu yang berjudul 'Kiw Kiw Cukurukuku', rupanya tak banyak yang tahu soal fakta dan makna yang terkandung dalamu lagu tersebut. Penasaran? Mari kita ulas dalam artikel di bawah ini!

Lirik Lagu Kiw Kiw Cukurukuk

 

img_title
Kiw Kiw Cukurkuk Mpok Jeru
Foto :
  • TikTok: @sxnnsxn

 

kiw kiw….. kiw kiw

cukurukuk, cukurukuk

kukru, kukru

mpok jeru, mpok jeru

mpok jeru kuk

mpok jeru kuk

kukru…….kukru

mpok jeru kuk

mpok jeru kuk

 

Kukru

 

kiw kiw kiw kiw

Fakta dan Makna Lagu Kiw Kiw Cukurukuk

Lagu "Kiw Kiw Cukurukuk" adalah potongan kata-kata yang, jika diuraikan satu per satu, seperti pecahan puzzle yang tak terhubung.

"Kiw kiw" adalah suara yang meniru burung kiwi atau burung hantu, sementara "Cukurukuk" adalah imitasi suara ayam jago. Selanjutnya, kata "Kugeru" adalah kata serapan dari bahasa Jawa yang artinya "aku" atau "saya."

Tapi yang paling menarik adalah frasa "Empuk jeru," yang juga berasal dari bahasa Jawa dan menggambarkan sesuatu yang halus atau lembut. Biasanya, frasa ini digunakan dengan sindiran atau ejekan.

Secara keseluruhan, lirik lagu "Kiw Kiw Cukurukuk" menggambarkan suara-suara burung dan ayam yang diselingi dengan sindiran atau ejekan dari pembuat suara tersebut.

Kalimat "Cukurukuk Empuk Jeru" ini menjadi viral saat momen perlombaan pada tanggal 17 Agustus yang lalu. Suara ini digunakan dalam lomba canthol ceting, dan setelah itu, netizen mulai menggunakannya dalam video-video lucu.

Dan yang terbaru, akun TikTok @sxnnsxn akhirnya mengubah suara TikTok "Kiw Kiw Cukurukuk" menjadi sebuah lagu yang dianggap netizen memiliki estetika yang unik dan menarik.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit