Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Keren Banget! 3 Penyanyi Indonesia Ini Raih Penghargaan Internasional

img_title
Via Vallen
Sumber :

Jakarta - Indonesia memiliki banyak penyanyi berbakat yang tidak hanya populer di dalam negeri, tetapi juga di kancah internasional. Beberapa di antaranya bahkan berhasil meraih penghargaan bergengsi dari berbagai ajang musik dunia. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Anggun C. Sasmi

img_title
Inul Daratista dan Anggun C Sasmi
Foto :
  • instagram/inul.d

Anggun Cipta Sasmi atau yang lebih dikenal dengan nama Anggun adalah penyanyi Indonesia yang telah berkarier di dunia musik sejak usia muda. Ia mulai dikenal di Indonesia pada tahun 1986 dengan album perdananya yang berjudul Dunia Aku Punya. Namun, ia memutuskan untuk hijrah ke Eropa pada tahun 1994 untuk mengejar karier internasionalnya.

Keputusan Anggun ternyata tidak sia-sia. Ia berhasil menembus pasar musik Eropa, Amerika, dan Asia dengan lagu-lagu berbahasa Inggris dan Prancis. Beberapa lagu hitsnya antara lain Snow on the Sahara, Chrysalis, dan What We Remember. Ia juga menjadi penyanyi Indonesia pertama yang masuk nominasi Grammy Award pada tahun 2019.

Selain itu, Anggun juga meraih sejumlah penghargaan internasional, salah satunya dua kategori di Daf Bama Music Award, yaitu kategori Best Female Award dan Best Asian Act Award pada tahun 2017. Daf Bama Music Award adalah ajang penghargaan musik yang diadakan di Hamburg, Jerman, yang mengapresiasi musisi dari berbagai negara dan genre.

2. Via Vallen

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit