Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Menilik Vinyl The Best of Elvy Sukaesih yang Rilis dan Sukses di Jepang Pada Era 80-an

img_title
Artwork Elvy Sukaesih di majalah dan cover album
Sumber :

Jakarta - Elvy Sukaesih, salah satu diva dangdut Indonesia yang terkenal sejak era 70-an, memiliki banyak penggemar di berbagai negara, termasuk Jepang. Pada tahun 1985, label rekaman Overheat yang berbasis di Tokyo merilis album kompilasi yang berisi sepuluh lagu terbaik dari Elvy Sukaesih dengan judul The Best of Elvy Sukaesih.

Album ini memiliki format vinyl LP 12" dengan kecepatan 33 1/3 RPM dan didistribusikan oleh Canyon Records, salah satu perusahaan rekaman besar di Jepang.

Album ini dirancang oleh tim kreatif Overheat yang dipimpin oleh Shizuo Ishii. Desain sampul dibuat oleh Katsu Yoshida, sementara foto belakang sampul diambil oleh Toyo Nakamura.

Pengarah musik untuk album ini adalah Kenshuke Shiina, seorang produser dan aransemen yang terlibat dalam berbagai proyek musik lintas genre.

img_title
Vinyl The Best of Elvy Sukaesih
Foto :
  • Situs Irama Nusantara

Lagu-lagu yang dipilih untuk album ini adalah lagu-lagu yang populer di kalangan penggemar dangdut di Jepang, baik yang berasal dari album-album sebelumnya maupun yang baru dirilis. Berikut ini adalah daftar lagu yang ada di album ini:

Side A:

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit