Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Go International, Ini 4 Fakta Menarik Dangdut yang Menggeliat di Amerika

img_title
Event Indopop Movement 2022 di New York
Sumber :

Jakarta - Indonesia memiliki aliran musik khas yang tidak dimiliki oleh negara lain, yaitu musik dangdut. Lahir dari perkembangan orkes musik Melayu, genre musik tersebut kini semakin eksis di manca negara.

Bukan hanya penyanyi dangdut di Indonesia saja yang mempromosikan musik dangdut ke luar Negeri. Belakangan ini banyak musisi luar yang mencoba mengenalkan musik dangdut di daerahnya masing-masing.

Irama dangdut yang khas dianggap berbeda dengan genre musik kebanyakan, di mana musik ritme yang dihasilkan selalu membuat para pendengarnya ikut bergoyang.

Melansir dari sejumlah sumber, berikut ini musisi berbakat yang mengusung genre musik dangdut di negara mereka masing-masing. Salah satu negara yang terbawa pasar musik dangdut adalah Amerika. Lantas, bagaimana geliat dangdut di Negeri Paman Sam itu? Yuk dibaca artikelnya!

1. Dangdut in America

img_title
Dangdut In America
Foto :
  • Youtube/Dangdut In America

“Dangdut in America” adalah sebuah program yang dirancang untuk mempromosikan musik dangdut di Amerika. Program ini diselenggarakan oleh NSR Entertainment dan ditujukan untuk orang Amerika yang tertarik untuk tampil di Indonesia dan Amerika, baik dengan menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit