Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Peneliti Musik Koplo dari Amerika Ungkap Fakta Profesi Biduan, yang Selama Ini Dinilai Negatif

img_title
Andrea Decker

JagoDangdut – Andrea Decker yang merupakan seorang peneliti sekaligus pecinta musik dangdut koplo asal Amerika Serikat belum lama ini mengungkapkan beberapa fakta menarik terkait dengan kehidupan seorang penyanyi dangdut.

Hal itu diungkapkan Andrea setelah dirinya meneliti cukup lama tentang perjalanan musik koplo di Indonesia, hingga mengikuti berbagai macam kegiatan para musisi dangdut hingga manggung.

Andrea Decker Ungkap Fakta Seorang Biduan

img_title
Cak Sodiq dan Andrea Decker
Foto :
  • YouTube/MJ Record Pati

Dilansir dari YouTube VOA Indonesia, lewat tayangan video yang berjudul 'Andrea Decker, Cewek Bule Terpesona Dangdut Koplo', wanita yang meraih gelar doktor itu mengungkap banyak hal terkait dengan musik koplo.

Salah satu pembahasan yang cukup menarik adalah saat kedua host dalam podcast tersebut bertanya tentang stigma atau persepsi negatif kepada seorang biduan atau penyanyi dangdut.

"Fokus Andrea kan genre terutama tentang perempuan dalam biduan wanita yang selama ini dalam musik dangdut koplo ya, selama ini kan mungkin persepsi dipublik awamnya 'wah mungkin jangan-jangan mereka itu jadi eksploitasi lah atau mungkin diperas lah istilahnya oleh pemilik orkes atau menjadi sering dilecehkan oleh penonton atau pemain musik, kalau menurut penemuan dari Andrea tidak seperti itu kan?" tanya salah satu host.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit