Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Rina Nose: Larangan Memelihara Anjing Kan Tidak Tertulis di Alquran

img_title
Rina Nose
Sumber :

JagoDangdut – Pasca Rina Nose posting foto hewan anjing pada feed Instagramnya beberapa waktu lalu, khalayak terus menyoroti serta mencoba beri peringatan ke Rina terkait pandangan soal anjing dalam agama Islam.

Sebagai umat Muslim, Rina tahu betul konsekuensi atas tindakannya. Termasuk, kritik pedas netizen. Meski demikian, Rina tak lantas terima begitu saja, Ia beri pembelaan menyudutkan balik netizen yang berkomentar.

Seperti balasan Rina kepada pemilik akun Instagram, @jebraw. Mendapat penjelasan soal ilmu Islam dan sains perihal larangan pelihara anjing, lantaran air liur hewan tersebut mengandung bakteri, Rina beri pembelaan soal bakteri yang tak cuma ada di air liur hewan anjing. Kemudian yang disorot, lanjutan balasan saat Rina menguak alasan pelihara anjing, yaitu tak tahan akan kelucuan mereka.

"kalo bicara tentang agama. Itu lain lagi. Kalo ada orang islam yang tidak menyentuh apalagi memelihara anjing, kemudian ditanya kenapa? Ya tinggal jawab aja "saya menuruti aturan agama saya"! Sudah selsai! Tapi kalo saya ditanya kenapa melihara anjing? Ya karena saya sangat menyukainya. Saya ga bisa tahan dengan kelucuan dan keceriaan tingkah mereka. Pengen peluk pengen uyel-uyel! Itu kesenangan saya. Kalo ditanya "gimana nanti malaikat mau masuk ke dalam rumah?" Ya saya juga ga tau. "gimana kalo pahalanya dikurangi?" Ya saya juga ga tau. Ini kan hanya bentuk kesenangan saya, bukan bentuk kriminal atau kejahatan kemanusiaan yang merugikan siapapun. Kan Tuhan yang maha tau," jelas Rina.

Rina Nose

Jawaban istri Josscy Aartsen malah mengundang sindiran dari netizen lain. Ia singgung Rina lebih memuaskan keinginan pribadi dibanding menuruti Alquran. Bukan Rina, kalau tak beri balasan menohok. Penyataannya cukup lugas, bahwa larangan pelihara anjing tidak tertulis dalam Alquran.

"jadi intinya kelucuan dan kesukaan piara anjing lebih penting dr menuruti quran?," ujar @Kanghodong37.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit