Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Bukan Yan Vellia, Dory Harsa Ungkap Wanita Hebat Didi Kempot

img_title
Dory Harsa
Sumber :

JagoDangdut – Berpulangnya maestro campursari, Didi Kempot ke pencipta membuka fakta soal karier Dory Harsa. Ternyata, posisi Dory sebagai penabuh kendang grup Lare Jawi sudah digantikan sebelum bulan Maret 2020. Kini, Dory jadi sorotan. Selain karier, Ia ungkap wanita hebat dibalik kesuksesan Didi Kempot. Tapi, bukan Yan Vellia selaku istri muda.

Saat ini, hujatan tak sedikit diterima oleh Dory. Khalayak berasumsi bahwa Dory lupa akan jasa almarhum Didi Kempot, sehingga memilih untuk bersolo karier. Padahal, Didi Kempot pun mempersiapkan Dory agar dapat maju, bukan cuma sebagai penabuh kendang. Hal itu disampaikan Didi Kempot pada kanal YouTube Dodit Mulyanto yang dipublished, 21 Desember 2019.

Ketika ditanya oleh Dodit Mulyanto, Didi Kempot buat pernyataan mengejutkan. Ia mempersiapkan Dory Harsa supaya diterima publik. Tentu, perkataan Didi Kempot itu menjawab keingintahuan khalayak terkait alasan Dory hengkang dari Lare Jawi. 

"Saya mempersiapkan kebutuhan Dory, pemain gendang. Saya selalu bilang ke anak-anak, kita itu jangan di belakang terus, suatu saat kamu di belakang harus di depan. Iya kan? Cuma ngiringin aku di belakang, kita melihat ternyata berpotensi. Saya gak ngasal, coba tak rekam suaramu, ternyata mampu. Kalo cuma modal ganteng banyak yang ganteng, harus bisa nyanyi juga. Bisa gendang, bisa nyanyi," ujar Didi kempot.

Enny Suwinawati

Kasih sayang dari Didi Kempot memang begitu nyata. Dory pun merasakan betul bagaimana Ia dibimbing hingga diterima khalayak. Jika ada Didi Kempot di belakang nama besar Dory Harsa, Dory ungkap wanita hebat bagi Didi Kempot. Bukan, Yan Vellia melainkan Hj. Saputri.

Selama ini, kita hanya tahu sosok Yan Vellia sebagai istri Didi Kempot. Ternyata, istri pertama dari pelantun lagu 'Cidro' itu ialah Saputri. Saat Didi Kempot meninggal, 5 Mei 2020 kemarin, barulah sosoknya mencuat ke permukaan. Dari Saputri, Didi Kempot memperoleh 3 buah hati. Anak pertama dan ketiga meninggal dunia, tersisa anak kedua bernama, Siyola.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit