Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Luar Biasa, Teknik Suara dengan Nafas Panjang Soimah Bikin Takjub

img_title
Soimah

JagoDangdut – Artis serba bisa Soimah beberapa waktu lalu sukses mencuri perhatian lewat suara khasnya. Lewat beberapa video yang diunggah di Instagram pribadinya @showimah, wanita yang biasa disapa Mae itu mengeluarkan kemampuannya yang berbuah pujian.

Pada Ramadhan kali ini, Soimah bersama Irfan Hakim, Jirayut dan Rara LIDA tampil dalam sebuah program Ramadhan Kompetisi Mengaji Qori dan Qori'ah di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Di video pertama Soimah mencoba menirukan suara seorang Ustadz dalam cara  membaca ayat suci Al Quran. Suara Soimah begitu jernih langsung mendapat pujian. "Belajar, iso ngene wae senenge pol," tulis Soimah dalam unggahan video tersebut.

Baca juga:  Pakai Masker, Soimah Bicara Pesan Mengharukan

Pada video ke-2, Soimah lagi-lagi mengeluarkan kemampuan suara dan pengaturan nafasnya. Soimah ditunjuk untuk mengikuti suara seorang kyai yang memiliki nafas begitu panjang. Awalnya, Soimah melakukannya dengan sempurna. Namun, ketika Pak Kyai mengeluarkan suara dengan nafas yang cukup panjang, Soimah gagal mengikutinya.

Meski begitu netizen salut dengan karakter yang begitu khas dari suara Soimah. "Mae, klo jadi Qori pasti top tenan?," tulis @ika_taberi.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit