Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Menguak Fakta Didi Kempot! Nama Asli, Adik Pelawak Hingga Agama

img_title
Didi Kempot
Sumber :

JagoDangdut – Kabar duka berpulangnya Didi Kempot ke pangkuan pencipta pada, 5 Mei 2020 pagi hari di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, Jawa Tengah masih membuat banyak orang tak percaya. Selebihnya merasa terpukul serta kehilangan.

Sejak informasi penyanyi campursari itu meninggal tersebar, luapan duka dari masyarakat terus mengalir di berbagai media sosial. Bahkan, sampai jadi trending di Twitter. Pencarian informasi terkait sosok Didi Kempot pun sudah pasti dilakukan. Karena itu, JagoDangdut.com berusaha menguak beberapa fakta dari sosok Didi Kempot.

1. Nama Asli.

Sama seperti artis lain pada umumnya, Didi Kempot juga merupakan nama panggung supaya melekat di ingatan penggemar. Nama asli pria berusia 53 tahun ini ialah, Didik Prasetyo.

2. 'Kempot' Merupakan Singkatan.

Pria kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966 ini tak hanya pandai bernyanyi tapi juga menciptakan lagu. Semua yang didendangkan merupakan hasil karya sang maestro. Mengusung genre campursari, Ia mengawali karier musiknya sebagai musisi jalanan di kota kelahiran sejak tahun 1984 sampai 1986, kemudian barulah mencoba peruntungan dengan hijrah ke Jakarta di tahun 1987.

Lantas apa arti 'Kempot'? Ternyata nama tersebut merupakan singkatan dari, Kelompok Pengamen Trotoar, grup yang membawa Didi Kempot ke Jakarta.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit