Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Alasan Cinta Penelope Hijrah, dan Fakta Soal Ayah Kandungnya

img_title

JagoDangdut – Biduan Cinta Penelope membawa perubahan besar dalam hidupnya. Jika dulu kerap tampil seksi menggoda, kini Ia tertutup dalam busana syar'i.

Perlu diingat kembali, Cinta Penelope merupakan salah satu personel Putri Penelope yang populer dengan lagu 'Keong Racun'. Dikenal sebagai artis kerap pamer aurat dan memiliki tato di beberapa bagian tubuh, awal tahun 2018 Cinta memutuskan hijrah.

Tak lagi tampil seksi, Cinta mengejutkan publik. Ia memilih untuk mengenakan pakaian syar'i. Diakui Cinta, semua berawal saat dirinya melihat tayangan ceramah tentang, Keong Racun. Mendengar isi ceramah tersebut Ia malah mantap berubah. Tak ingin dosanya dilimpahkan ke orang tua jadi alasan wanita yang sudah menghapus lebih dari 20 tato ini.

Tahun 2019 begitu berat baginya. Sekitar bulan April, Ia divonis mengidap penyakit kanker stadium 3. Cinta Penelope yang saat itu bermukim di Turki bersama sang suami mengaku kaget. Belum genap 1 tahun, sang suami yang dirahasiakan identitasnya memutuskan untuk pisah dengan Cinta Penelope. Sang suami tidak ingin melihat Cinta Penelope menutup mata. Dan kini, Cinta sudah kembali membangun biduk rumah tangga dengan Taha Gokhan Arikan, 6 Maret 2020 lalu.

Semakin kuat dalam agama, kabar Cinta seorang mualaf sempat tersebar. Lantaran, Ia unggah foto berada di makam sang ayah yang pada batu nisannya terdapat lambang salib. Pada salah satu postingan, Cinta sempat ungkap fakta yang dapat menjadi jawaban.

Pernikahan ayah dan ibu kandung Cinta bukanlah secara beda agama, sejak awal Cinta pun menganut agama Islam. Lalu, keputusan bercerai terjadi karena sang ayah bernama, Yopie Rasing memutuskan memeluk agama Kristen sampai tutup usia pada, 7 Maret 2001 silam.

"Uni cinta berarti mama uni jo papa uni beda agamo yo maaf yo uni ambo cm manyyo..setahu ambomama uni urang minang," kata @viviyuliaputri90.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit