Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Pasca Tinggalkan Islam, Ini Bentuk Toleransi Ovi Sovianti Sambut Puasa

img_title
Ovy Sovianty

JagoDangdut – Memasuki puasa 2020, banyak publik saling unggah berbagai bentuk ucapan menjalankan ibadah puasa. Sepertinya, hal itu memang jadi tradisi yang selalu ramaikan media sosial. Ucapan tersebut juga datang dari berbagai kalangan yang bukan pemeluk agama Islam. Toleransi terlihat begitu nyata.

Tepat di hari pertama puasa, 24 April 2020 , Mutia Ayu nampak mengunggah sebuah gambar berisi tulisan, "Selamat Menjalankan Ibadah Puasa" di Instagram story. Entah sebagai bentuk toleransi atau ikut merayakan, postingan Mutia Ayu cukup menyedot perhatian.

Lantaran, agama yang dianut biduan kelahiran, 4 April 1995 masih menjadi teka-teki. Seperti kita tahu Mutia Ayu sebetulnya beragama Islam, kemudian menikah dengan Glenn Fredly diduga ikut sang suami menganut ajaran Nasrani. Tapi, hingga saat ini belum ada penjelasan soal isu murtad.

Kalau Mutia Ayu masih bikin penasaran, Ovi Sovianti blak-blakan soal pindah keyakinan. Mantan personel grup vokal dangdut, Duo Serigala ini mengambil keputusan untuk memeluk agama Kristen, November 2018. Ketika itu, Ia dan suami ramai jadi perbincangan. Pasalnya, awal menikah dengan Franky Ilham Roring, sang suami sempat jadi mualaf.

Baca juga: Akhirnya Di Share! Foto Glenn Fredly Gendong Gewa, Papa-able Banget

Ovi Sovianti

Pernikahan yang berlangsung pada, 7 Oktober 2018 pun dilaksanakan secara Islam. Kemudian, selang 1 bulan Ovi memutuskan jadi Nasrani dan mengajak suaminya untuk kembali ke agama terdahulu. Diceritakan oleh Ovi Sovianti, semua berawal dari mimpi bukan paksaan suami.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit