Bak Mimpi! Selfiyani Bisa ke Negara ini

Jumat, 26 April 2019 | 18:38 WIB

JagoDangdut – Selfiyani alias Selfi Soppeng atau Selfi Yamma. Namanya mencuri perhatian khalayak sejak mengikuti LIDA musim pertama. Penampilan Selfi kerap mendapatkan standing ovation dari para juri.

Hal tersebut karena Selfi memang punya karakter vokal yang merdu dan lembut. Hal itu juga yang membuatnya keluar jadi pemenang. Pada Konser Kemenangan Liga Dangdut Indonesia, Selfi memperoleh polling tertinggi.

Sebelum mengikuti ajang ini, Selfi hidup sederhana. Sang ayah hanya buruh penebang pohon pisang. Ibunya hanya menjadi buruh cuci keliling. Melihat hal itu Selfi ingin membantu keluarganya. Setelah menamatkan pendidkan SMP, Selfi tidak lagi melanjutkan pendidikannya. Ia bantu mengurus rumah dan menjadi penyanyi keliling.
 
Baca juga: Dangdut dari Masa ke Masa
 
 
Kini, setelah menjadi pemenang Selfi pun banjir tawaran manggung. Ia berhasil membantu ekonomi keluarganya. Biduan 19 tahun ini juga bisa jalan-jalan ke luar negeri. Pada postingan di instagramnya, Selfi tak menyangka bisa datang ke negara tersebut.
 
"Ehhh bisa sampai juga di sini," tulis Selfi.
 
Selfi tampak sedang berada di Singapura. Hal tersebut membuat netizen ikut bersyukur dan senang atas Selfi.
 
" Alhamdulillah akhirnya d luar negeri juga Qi dek,,, "
 
" Alhamdulillah, kalau Rejeki mah nggak ke mana slalu bersyukur yah sayang @lida_selfi07 "
 
" Alhamdulillah cepy it kah rezki dr ALLAH yg tdk d duga" dek@lida_selfi07 "
 
" Masya Allah cantikmu de ceppy,,,Alhamdulillah akhirx bisa jln2 ke singapore yah de "
 
Pada saat menjadi kontestan, Selfi selalu memukau. Salah satu penampilan terbaiknya, ketika Ia membawakan lagu Kupu-Kupu milik Rita Sugiarto di babak 27 besar.
 
Selfi juga sukses membawakan lagu kemenangannya dari ajang LIDA. Single yang berjudul Menuju terang menjadi hadiah yang diciptakan khusus oleh pencipta lagu dangdut terkenal, Nur Bayan.
 

 

 

Buka Dikit
Ngintip Yuk