Pengalaman Jarwo Kwat Jadi Juri Kompetisi Dangdut

Jumat, 26 April 2019 | 14:44 WIB

JagoDangdut – Komedian Jarwo Kwat punya pengalaman menjadi juri dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019. Namun dirinya mengaku tidak terlalu memahami soal penilaian seorang penyanyi.

Pelawak bernama lahir Sujarwo itu juga menyebut hanya sebagai juri bintang tamu. Dengan keahliannya sebagai komedian, Jarwo mencairkan suasana dari persaingan para kontestan yang  semakin memanas.

"Saya sebatas sebagai komedian ya banyak bercandanya komentarnya. Dari segi teknik pasti bukan saya ahlinya, ada ahli yang lain. Ya bagian bercanda-canda aja sih kalau untuk menjurinya itu," ungkap Jarwo saat ditemui JagoDangdut di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2019.

Sementara Jarwo melihat potensi yang dimiliki para kontestan yang ada pada ajang LIDA 2019 tersebut. Namun ia menyayangkan, bahwa banyak jebolan ajang kompetisi pencarian bakat penyanyi dangdut tidaklah bertahan lama.

"Potensi-potensi yang ada saya lihat bakat-bakatnya sangat bagus. Nah yang saya bilang tadi itu bagaimana kedepannya supaya tetap bisa bertahan. Nah itu agak sulit, kompetisi itu hanya menemukan talentanya saja. Soal dia berkembang atau tidak, tergantung dia sendiri. Saya melihat seperti itu," ucap Sujarwo. 

"Soal sukses kedepannya itu tergantung dia sendiri. Bagaimana kita memanage diri kita sendiri, itu yang paling penting," tambahnya.

Buka Dikit
Ngintip Yuk