Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Akhir Cerita Cinta, Perjalanan Panjang Musisi Legendaris Glenn Fredly

img_title
Glenn Fredly

JagoDangdut – Suaranya yang berkarakter mengantarkan Glenn Fredly memenangkan berbagai lomba menyanyi. Ia terus berkarya dan masuk sebagai penyanyi papan atas Indonesia.

Seperti dilansir dari VIVA.co.id, pria kelahiran Jakarta, 30 September 1975 ini adalah putra daerah asal Maluku. Ia anak dari Hengky Latuihamallo dan Linda Latuihamallo. Sejak kecil, ia sudah mencintai dunia tarik suara.

Berbagai perlombaan menyanyi ia sabetnya dengan juara. Mulai menjuarai lomba menyanyi yang diadakan oleh Yayasan Musik Indonesia pada 1984, Vini Vidi Vici, hingga Cipta Pesona Bintang RCTI 1992.  

Namun, Glenn mengawali karier sebagai penyanyi profesional pada tahun 1995 setelah dia lulus SMA. Saat itu dia menjadi vokalis Funk Section. Setelah bergabung tiga tahun bersama Funk Section, Glenn kemudian mencoba peruntungan dengan menjadi penyanyi solo. 

Baca juga:  Cerita Panggung Terakhir Glenn Fredly Bikin Banyak Orang Terharu

Penyanyi berkulit sawo matang ini kemudian membuat album solonya dengan judul Glenn. Album itu berisi delapan 8 buah lagu. Salah satu lagunya adalah lagu Cukup Sudah yang dibuat juga video klipnya.

Selain lagu yang dikenal sebagai lagu pertama Glenn masuk dunia music itu, juga ada lagu lain seperti Kau dan Mobil Mama yang menjadi hits di Malaysia. Produktivitas Glenn dalam mencipta lagu kembali dilanjutkan dengan munculnya album kedua diluncurkan pada tahun 2000 dengan tajuk Kembali. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit