Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Ucapan Duka dan Doa Jokowi untuk Glenn Fredly

img_title
Glenn Fredly dan Mutia Ayu

JagoDangdut – Lewat akun Instagramnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan duka mendalam akan kepergian musisi kondang Glenn Fredly. Jokowi menyebut karya Glenn sampai kini masih dinikmati banyak penggemarnya.

Verified
Saya mendengar kabar duka ini semalam, bahwa seniman musik Glenn Fredly Deviano Latuihamallo telah meninggalkan kita untuk selamanya.

Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini.

Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia. Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati." tulis Jokowi.

Baru diposting 7 menit lalu. Instagram orang nomer satu di Indonesia itu sudah dipenuhi 58 ribu netter yang meresponsnya.

Begini kata netter:

Amiinn..lagunya sangat dikenang dan masukkk..

Turut berduka cita atas meninggalnya seniman kita,?

Rest in love Kaka bung @glennfredly309 ????


Glenn Fredly yang meninggal dunia Rabu, 8 April 2020 pukul 18.47, rencananya akan dimakamkan Kamis, 9 April 2020 di TPU Tanah Kusir. Pengumuman Glenn Fredly akan dimakamkan di Tanah Kusir beredar luas di media sosial.



Kabar kepergian Glenn Fredly menghentak publik. Salah satu musisi kebanggaan tanah air itu meninggal dunia pada, 8 April 2020 di Rumah Sakit Setia Mitra Cilandak, Jakarta Selatan pukul, 18.47 WIB dalam usia 44 tahun.

Pemilik nama lahir, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal karena sakit meningitis yang diidapnya. Hal tersebut diungkap oleh perwakilan keluarga, Mozes Latuihamalo melalui pernyataan tertulis.

"Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa. Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap," tertulis dalam surat.

Dijelaskan pula, 3 hari sebelum meninggal kondisi Glenn mengalami penurunan hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

"Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir pada 8 April 2020," sambungnya.


Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit