Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Geger Artis Dangdut Copot Hijab, Nomor 2 Paling Tuai Pro Kontra!

img_title
Yessy Bintang
Sumber :

JagoDangdut – Penggunaan hijab di kalangan wanita Muslim merupakan sebuah kewajiban. Beberapa artis dangdut tanah air sudah menjadi panutan untuk saudara seiman lainnya memenuhi kewajiban sebagai Muslim. Sebut saja, Cinta Penelope dan Lesti Kejora.

Namun, ada juga biduan yang justru copot hijab dengan berbagai alasan yang Ia miliki. Sebagian besar ialah karena tuntutan pekerjaan. Kira-kira siapa saja yah mereka? Yuk, kita bahas!

1. Sefty Sanustika.

Sefty Sanustika

Sosok Sefty Sanustika ramai jadi perbincangan sekitar tahun 2013 silam. Ia merupakan istri dari Ahmad Fathanah yang terjerat tindak korupsi kuota impor daging Sapi di Kementerian Pertanian. Awal kemunculan Sefty di permukaan, Ia nampak mengenakan hijab. Kemudian, Maret 2014 Ia muncul dengan rambut tergerai, ketika menjenguk sang suami di Rumah Tahanan KPK.

Ditanya perihal copot hijab, Sefty merasa lebih nyaman, apalagi Ia ingin kembali ke dunia hiburan, yaitu sebagai biduan. Tak dipungkiri, karena kasus sang suami, kekayaan mereka disita. Sefty pun jadi tulang punggung keluarga, sembari menunggu sang suami yang divonis 16 tahun penjara.

"Saya ikhlas, rida. Dia tulang punggung sekarang, karena mana bisa saya beri dia nafkah. Kasihan dia, anakku perlu diberi susu, anakku perlu makan. Dan harta kami kan sudah disita semua. Oleh karena itu untuk dukung pekerjaan dia, saya ikhlas," ujar Fathanah mengomentari sang istri yang sudah tidak berhijab di pengadilan Tipikor, Jakarta, 25 Maret 2014 dikutip dari Liputan6.com.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit