Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Kondisi 7 Penyanyi Dangdut Lawas yang Dulu Jaya di Eranya!

img_title
Acara Semarak Dangdut Ketje di Ancol

JagoDangdut – Musik dangdut merupakan musik asli tanah air kita, Indonesia. Perjuangan para musisi dangdut tidaklah sia-sia. Seperti kita lihat, sekarang dangdut semakin digandrungi oleh berbagai kalangan. Meski sudah berganti wajah baru, tidak bisa menghilangkan ingatan kita pada penyanyi dangdut lawas yang merintis dangdut dari nol.

Siapa saja mereka dan bagaimana kondisinya sekarang? Yuk, kita lihat!

1. Muhammad Mashabi.

Mengulas sedikit tentang dangdut, Istilah awalnya dikenal sebagai musik Melayu. Sosok yang berkontribusi dalam merubah gaya musik Melayu jadi lebih menarik ialah pedangdut, Muhammad Mashabi. Sekitar pada tahun 50-an, Ia yang juga berprofesi sebagai penulis lagu mulai mengembangkan musik Melayu dengan penambahan instrumen musik, perluasan tema, serta tempo lagu yang lebih dimainkan.

Perubahan tersebut merintis dangdut ke permukaan. Di tengah perjuangan untuk musik dangdut, Muhammad Mashabi harus berpulang di usia muda sekitar tahun 1967. Ia meninggalkan beberapa karya melejit diantaranya, 'Ratapan Anak Tiri' dan 'Renungkanlah'.

2. Abiem Ngesti.

Penyanyi dangdut beraliran Slow Rock ini sukses dengan album 'Pangeran Dangdut' yang dirilis sekitar tahun 1992. Kemudian, Abiem Ngesti megulang kesuksesan di album kedua 'Ini Dangdut' begitu terus sampai album ke-11 'Dahsyat' yang menjadi album terakhir di tahun 1995.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit