Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Remang-Remang, Salah Satu Lagu Dangdut yang Disukai Presiden ke-4 RI

img_title
Diana Sastra

JagoDangdut – Nama Diana Sastra mungkin asing bagi sebagian pecinta musik. Namun di dunia musik dangdut khususnya Tarling atau Gitar Suling, sosok Diana ternyata cukup populer, terlebih lagi di daerah Pantura (Pantai Utara).

Lewat lagu 'Juragan Empang', namanya kian populer di dunia musik dangdut tanah air. Wanita cantik yang biasa disapa Diana itu hingga kini telah melahirkan lebih dari 20 album musik dangdut tarling.

Atas pencapaiannya tersebut, Diana dikenal sebagai Ratu Tarling di wilayah pantura seperti Indramayu dan Cirebon. Hingga saat ini dirinya sudah memiliki banyak sekali penggemar di sana.

Baca juga: Duet Didi Kempot - Isyana Sarasvati Gemparkan Panggung Billboard

Lewat sebuah tayangan di channel YouTube Kick Andy Show, Diana menceritakan mulai dari perjalanan kariernya hingga sebuah lagu yang disukai oleh Presiden ke-4 RI, Gus Dur.

Tak hanya itu, Diana juga menuturkan jika dirinya sudah bertemu sosok almarhum Abdurrahman Wahid sebanyak 2 kali ketika beliau masih hidup tahun 2008, lalu. Dan lagu yang berjudul 'Remang-Remang' menjadi salah satu lagu yang disukai Gus Dur.

"Awalnya beliau menyukai lagu 'Remang-Remang' ketika di mobil dalam perjalanan, kemudian salah satu radio di Jakarta memutar lagu tersebut. Saat diputar lagu itu tiba-tiba langsung di cut oleh iklan, diluar dugaan Gus Dur meminta ajudannya untuk menelepon pihak radio tersebut dan diputar kembali," tutur Diana.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit