Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Jarang Terekspos, Ini Dia 'Ibu' Soimah! Bak Pinang Dibelah Dua

img_title
Soimah
Sumber :

JagoDangdut – Nama Soimah Pancawati sudah tidak asing lagi bagi khalayak ramai. Sosoknya yang jenaka membuat siapapun terhibur dan ketagihan untuk menyaksikan Soimah. Buktinya saja, ketika Ia absen dari ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 cuitan netizen di Instagram para pengisi acara serta akun Soimah sendiri dipadatkan untaian rasa rindu penggemar melihat pelantun lagu 'Pelet Cinta' itu.

Sampai akhirnya, pada 21 Februari 2020 kemarin Soimah kembali ke panggung LIDA 2020 setelah habiskan cuti panjang. Berbagai postingan di feed Instagram Soimah pun mulai dihiasi unggahan potret bersama para pengisi acara LIDA 2002. Namun, ada yang menarik.

Belum lama, Soimah pajang foto dengan seorang ibu usia paruh baya. Dijelaskan oleh Soimah dalam bahasa Jawa, bahwa sosok tersebut merupakan ibunya.

"Nek iki mbokku gaes, namanya ibu Yuningsih, terkenal di panggil Mbok Beruk, jare wong2 kuwi gambaran tuwekku sok mben gaes, sehat2 buke," tulis biduan kelahiran, 29 September 1980.

Baca juga: Tak Dipecat, Soimah dan Dewi Perssik Guncang Panggung LIDA 2020

Soimah

Seperti diketahui, ibu kandung Soimah telah tiada. Usut punya usut, ibu bernama Yuningsih tersebut merupakan seniman asal Jogja yang kerap menjadi ibunda Soimah dalam pertunjukan Teater. Karena hal itu, Soimah dan Yuningsih memiliki kedekatan layaknya ibu dan anak kandung. Wajah mereka saja bak pinang dibelah dua. Banyak netizen lontarkan kemiripan keduanya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit