Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Single Alon Alon Wae Ala Fitri Carlina

img_title
Fitri Carlina
Sumber :

JagoDangdut – Setelah sebelumnya menelurkan sebuah single “Goyang Gagak” featuring Kania (Oktober 2019) sebagai bentuk partisipasinya untuk ikut meramaikan fenomena yang sedang hits atau viral saat itu, yaitu lagu-lagu dengan musik yang digemari oleh seluruh lapisan masyarakat baik tua maupun muda. Maka, kini Fitri Carlina hadir kembali dengan sesuatu yang berbeda, lebih muda, lebih fresh dan lebih sporty.

Kemampuan olah vokal Fitri Carlina yang terus berkembang dengan baik, bahkan bisa dibilang sudah mumpuni, membuatnya mudah menerima atau terbiasa dengan genre-genre yang dikolaborasi. Termasuk lahirnya karya baru ciptaan Pancal 15 berjudul “Alon Alon Wae” yang dipersembahkannya sebagai sebuah single terbaru Fitri Carlina yang tentunya berbeda dengan lagu sebelumnya baik dari lirik maupun musiknya. Lagu “Alon Alon Wae” ini multi genre ada Ska, Reggae, Rock, Dangdut dan Koplo.

Fitri Carlina

Jadi untuk skill bernyanyi Fitri Carlina pun berbeda, ada campuran dan ada part Rappnya. Liriknya berbahasa Indonesia dan bahasa Jawa, agar kena di hati semua pencinta lagu yang dinyanyikan Fitri Carlina, apalagi memang tidak dapat dipungkiri lagu-lagu berlirik bahasa Jawa saat ini memang sedang digemari. Dan untuk bahasa Indonesianya agar para pendengar dapat juga mengerti, karena memang tidak semuanya dapat paham bahasa Jawa.

Single “Alon Alon Wae” bercerita tentang seseorang yang jatuh bangun mengejar pujaan hatinya, sampai kurus, tidak mau makan, banyak melamun. Semua usaha sudah ia jalani baik ibadah dan doa-doa demi mendapatkan si pujaan hatinya. Tapi akhirnya ia mengambil sikap ya sudah pelan-pelan saja (alon-alon wae), tidak usah buru-buru, karena jodoh tak akan lari. Jika memang jodoh pastinya akan bertemu. Lagu ini juga diaransemen oleh Pancal 15, ia adalah sesama seniman dari Banyuwangi yang mengerti apa yang Fitri Carlina mau, dan yang spesial dari lagu ini yaitu ketika membawakan lagu ini Fitri Carlina bersama komunitas TemonHolic bikin goyangan baru yaitu Goyang Alon Alon disesuaikan dengan nama judul lagunya yaitu “Alon Alon Wae”.

Untuk konsep video klip dalam penggarapannya melibatkan 3 komunitas yaitu komunitas Skaters, komunitas BMX dan komunitas TemonHolic. Sehingga tentunya dalam hal ini tampilan Fitri Carlina juga lebih muda, fresh dan sporty. Harapannya semoga lagu “Alon Alon Wae” bisa diterima semua kalangan baik tua, muda, milenial, dan pecinta musik dangdut kontemporer di manapun berada, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit