Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Unik Banget! Dangdut Koplo Jadi Sarana Sandy Walsh Belajar Bahasa Indonesia

img_title
Sandy Walsh

Jakarta - Aliran musik dangdut merupakan genre asli khas Indonesia. Seiring dengan perkembangannya, aliran yang berawal dari musik Melayu Deli itu kini sudah jauh berkembang dan melahirkan sub genre dangdut koplo.

Dengan hadirnya dangdut koplo, musik dangdut sendiri kini sudah bisa diterima oleh sejumlah lapisan masyarakat. Dengan ketukan yang lebih cepat, irama yang dihasilkan dangdut koplo beserta bunyi-bunyiannya memang sangat asyik untuk bergoyang.

Meskipun begitu, ada kisah menarik dari dangdut koplo. Selain menjadi pelepas lara, genre musik tersebut juga bisa menjadi sarana belajar bahasa Indonesia. Hal tersebut dilakukan oleh Sandy Walsh, pemain Timnas Indonesia kelahiran Belgia. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Belajar Bahasa Indonesia Lewat Lagu Koplo

img_title
Sandy Walsh
Foto :
  • Instagram: sandywalsh

Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh beberapa waktu lalu mengungkap fakta yang bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak? Sandy Walsh mengaku belajar bahasa Indonesia lewat sebuah lagu.

Hal itu disampaikannya melalui siaran langsung di channel YouTube pribadinya. Saat itu Sandy berinteraksi dengan para penggemarnya. Sandy Walsh mengaku banyak mendengarkan lagu-lagu Indonesia, salah satunya lagu yang berjudul Rungkad.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit