Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Lebih dari Sekedar Plesetan, Feel Koplo Punya Makna Filosofis yang Mendalam

img_title
Feel Koplo

Jakarta - Feel koplo adalah duo disjoki yang terdiri dari Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad. Namanya dikenal lantaran sering membawakan lagu-lagu yang diaransemen kembali menjadi musik dangdut.

Duo tersebut tercetus saat keduanya masih berkuliah di Bandung. Ide tersebut datang dari Maulfi Ikhsan yang mendapatkan inspirasi untuk meremix lagu-lagu Indonesia menjadi dangdut. Namun, karena keterbatasan kemampuan, dia meminta bantuan temannya, Tendi Ahmad yang saat itu sedang bersantai di taman kampus.

Lahirnya Feel Koplo

img_title
Feel Koplo
Foto :
  • Jagodangdut/Siti Ulfa Zulfaijah

Hingga terbentuklah duo DJ yang cukup banyak diminati di berbagai acara musik dan klub malam. Mereka membawakan lagu-lagu Indonesia yang telah diremix dengan nuansa dangdut, dan mereka tampil di bawah nama Feel Koplo.

Bergerilya sejak 2018, duo DJ ini populer dengan lagu-lagu dangdutnya. Kehadiran mereka dianggap sebagai inovasi baru yang segar di industri musik Indonesia.

"Waktu di kampus ada aja ide selewat, kayaknya nge-remix lagu yang biasa didengerin jadi dangdut lucu. Karena sebelumnya pernah dengerin (lagu) pop luar negeri yang di-remix jadi dangdut. Jadi sudah ada waktu itu sebenarnya, dari situ muncul idenya tuh," dilansir JagoDangdut dari Detikcom (9/2).

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit