Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Sukses Bikin Lagu Dangdut Ojo Dibandingke Melejit, Intip Deretan Karya Terbaik dari Abah Lala

img_title

JagoDangdutAbah Lala adalah seorang seniman, penyanyi, dan pencipta lagu dangdut berkebangsaan Indonesia yang lahir pada 24 Oktober 1986 di Boyolali, Jawa Tengah. 

Abah Lala mulai aktif bermusik sejak tahun 2009 sebagai penari gedruk, sebuah tarian tradisional yang berasal dari Magelang dan sekitarnya. 

Nama Abah Lala menjadi terkenal setelah menciptakan jargon dangdut “cendol dawet”. Jargon tersebut digunakan dalam setiap lagu yang diciptakan oleh Abah Lala. 

Jargon cendol dawet sering didengar pada lagu koplo dan ambyar. Ia mengaku kala itu ia membuat jargon tersebut ketika ia masih berada di salah satu talkshow bersama dengan Tukul Arwana.

Pada tahun 2022, nama Abah Lala makin dikenal luas oleh publik setelah penyanyi cilik Farel Prayoga membawakan lagu “Ojo Dibandingke” pada upacara hari kemerdekaan Indonesia. Lagu tersebut adalah lagu asli buatan Abah Lala. 

Selain Farel Prayoga, Denny Caknan dan beberapa artis-artis juga meramaikan dan ikut mengcover lagu "Ojo Dibandingke". Lagu ini mendapat penghargaan sebagai Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik dan Lagu Daerah Terpopuler pada tahun 2022 .

Selain “Ojo Dibandingke”, Abah Lala juga telah menciptakan banyak lagu dangdut populer yang disukai oleh masyarakat, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Berikut adalah deretan lagu dangdut populer yang diciptakan oleh Abah Lala:

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit