Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

3 Lagu Kampanye Para Capres-Cawapres, yang Mana yang Jadi Favoritmu?

img_title
Debat Capres 2024
Sumber :

Jakarta - Masa kampanye pemilihan umu (pemilu) 2024 telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum yang dilaksanakan sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Para calon, khususnya pasangan calon presiden dan wakil presiden sudah gencar membangun citra dan popularitasnya.

Mulai dari adu gagasan, poster di spanduk-spanduk dan masih banyak lainnya. Salah satu cara para paslon untuk mendapatkan suara juga dilakukan lewat lagu kampanye

Lagu kampanye adalah salah satu cara untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja para pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024

Untuk Pemilu 2024, ada tiga paslon yang bertarung, yaitu paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Masing-masing paslon memiliki lagu kampanye yang berbeda-beda, baik dari segi lirik, genre, maupun penyanyi. Berikut ini adalah beberapa contoh lagu kampanye dari ketiga paslon tersebut.

1. ‘AMIN Aja Dulu’

Paslon capres dan cawapres no. 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memiliki lagu kampanye yang berjudul ‘Amin Aja Dulu’. Lagu tersebut berisikan lirik-lirik ide dan gagasan paslon dalam membangun Indonesia.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit