Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

10 Lagu Terbaik 'The Godfather of Broken Heart' Didi Kempot

img_title
Didi Kempot

Jakarta – Didi Prasetyo, atau lebih dikenal sebagai Didi Kempot, merupakan salah satu ikon musik campursari yang berasal dari Jawa Tengah. Setelah melewati rentang waktu yang panjang di industri musik campursari.

Darah seorang seniman memang sudah mengalir dari keluarganya, Didi Kempot adalah anak dari seorang pelawak terkenal dari Solo, Ranto Edi Gudel atau orang-orang lebih mengenalnya mbah Ranto. Ia juga adik dari seorang pelawak senior Srimulat, Mamiek Podang.

Berbeda dengan ayah dan kakaknya, Didi lebih memilih untuk menjadi seorang penyanyi campursari dibandingkan menjadi seorang pelawak. Perlahan tapi pasti, kariernya terus menanjak dengan menjadi penyanyi campur sari kebanggaan kota Solo, di samping Gaesang (maestro keroncong).

img_title
Didi Kempot
Foto :
  • Instagram/didikempot_official

Memiliki suara yang khas dan lagu-lagu enak, namanya kian populer. Bahkan terdapat komunitas penggemar Didi Kempot yang bernama Sobat Ambyar, untuk penggemarnya sendiri disebut Kempoters.

Kini sebutan penggemar Didi semakin berkembang menjadi Sad Boys (untuk laki-laki) dan Sad Girls (untuk perempuan) bagi kalangan anak muda. Didi Kempot mendapatkan julukan sebagai "Lord Didi" atau ada juga yang menobatkanya sebagai Godfather of Broken Heart (Bapak Patah Hati Nasional).

Hal tersebut berkaitan dengan lagu-lagunya kebanyakan tentang cinta dan patah hatinya seseorang. Kini penggemar Didi terus berkembang hingga generasi anak muda. Hal ini membuktikan jika karyanya diminati lintas generasi.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit