Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Cita Rahayu Ngaku Sering Suntik Putih Hingga Sebabkan Autoimun, Begini Kata Dokter

img_title
Cita Citata
Sumber :

 Jakarta - Penyanyi dangdut Cita Rahayu, yang juga dikenal dengan nama panggungnya Cita-Cita, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya menderita autoimun. Hal ini diduga disebabkan oleh kebiasaannya yang sering melakukan suntik putih.

Istri dari Didi Mahardika ini mengaku sering melakukan suntik vitamin C berbahan kimia, suntik putih, dan lain sebagainya. Lantas, bagaimana penjelasan para dokter? Berikut ini adalah penjelasan dari dr. Cynthia Jayanto, M.Biomed (AAM).

Suntik Putih Sebabkan Autoimun?

Menurut dr. Cynthia, sampai saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan hubungan langsung antara suntik putih dan autoimun. Namun, ia menduga bahwa terlalu sering melakukan injeksi vitamin dalam dosis yang besar (mega dosis) dapat membuat tubuh menjadi terbiasa dengan jumlah vitamin yang lebih besar.

"Sampai saat ini belum ada penelitiannya. Hanya saja dugaan terlalu sering injeksi vitamin dalam mega dosis (dosis yang besar), kemungkinan tubuh akan  menjadi biasa dalam vitamin, dalam jumlah yang lebih besar," ungkap dr. Cynthia.

Hal ini jelas bisa berdampak pada gangguan organ, salah satunya adalah gangguan pencernaan dan imunitas tubuh. Oleh karena itu, penting untuk menerapkan protokol yang benar saat melakukan program terapi suntik ini.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit