Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Jatuh Cinta dengan Musik Tarling, Gus Dur Sering Request Lagu ke Radio

img_title
Inul Daratista dan Gus Dur

Jakarta - Tarling adalah salah satu genre musik yang berkembagn di pesisir pantai utara Jawa Barat. Aliran musik yang mirip dengan dangdut ini juga memiliki daya tarik yang luar biasa.

Salah satu penyanyi Tarling yang terkenal adalah Diana Sastra. Berkecimpung di aliran musik tersebut, Dian Sastra telah menghasilkan 20 album lagu dengan aliran musik tersebut.

Tarling sendiri tidak hanya diminati oleh masyarakat di daerah Indramayu dan Cirebon. Bahkan 2 tokoh besar di Indonesia juga sangat menyukai aliran tersebut, yakni mantan presiden Indonesia, Abdurrahman Aahid dan Dahlan Iskan. Seperti apa ceritanya? Simak dalam artikel di bawah ini!

Gus Dur Suka Tarling

img_title
Diana Sastra
Foto :
  • Instagram/dianasastra

Dian Sastra adalah seorang bintang Pantura yang telah menghasilkan banyak karya. Menariknya karya tersebut rupanya sampai ke telinga presiden ke-4, yaitu Abduraraahman Wahid alias Gus Dur.

Diceritakan Dian Sastra, saat itu Gus Dur tidak sengaja mendengar lagunya yang berjudul 'Remang-remang' saat mendengarkan radio di mobil. Namun Gus Dur sempat terganggu saat menikmati lagu tersebut karena terpotong iklan.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit