Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Perjalanan Panjang Fildan Menuju Bintang Dangdut

img_title
Fildan

JagoDangdut – Nama Fildan Rahayu atau Fildan DA berhasil mencuri perhatian dalam ajang penghargaan bergengsi Indonesian Dangdut Awards 2019, yang diselenggarakan kemarin malam (7/11).

Bagaimana tidak, pria yang berasal dari Sulawesi Tengah ini berhasil menjadi pemenang penghargaan Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler dalam ajang tersebut.

Tidak hanya itu, Fildan juga memboyong penghargaan Penyanyi Duo/Grup/Kolaborasi Dangdut Terpopuler. Dalam kategori tersebut Fildan berduet bersama Lesty DA.

Perjalanan Fildan menjadi seorang bintang bisa dibilang cukup panjang. Fildan mengawali kariernya dengan mengikuti audisi salah satu ajang pencarian bakat D'Academy 4 di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Instagram Ayu Ting Ting, 35 Juta Followers

Fildan menjadi salah satu dari tiga orang yang terpilih dari Baubau untuk melanjutkan audisinya di Kota Makassar. Dalam audisi itu Fildan membawakan lagu India yang berjudul Tum Hi Ho dan Muskurane, saat itu kebetulan Iis Dahlia menjadi juri dan dibuatnya terpesona hingga harus memberikan Golden Ticket untuk langsung lolos ke 35 besar D'Academy.

Sebelumnya pada audisi D'Academy 3 Fildan pernah ikut tampil, hanya saja waktu itu dia gagal setelah gitarnya patah. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit