Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Elvy Sukaesih Curhat Masa-masa Sulitnya Jadi Biduan

img_title
Elvy sukaesih
Sumber :

JagoDangdut – Penyanyi dangdut senior Elvy Sukaesih, sukses dengan julukan Ratu Dangdut. Elvy juga masih tenar di industri industri musik yang sudah bertahan selama puluhan tahun. Kali ini Elvy kembali sukses meraih penghargaan Lifetime Achievement Indonesian Dangdut Awards 2019 (IDA). Tak hanya itu, Elvy juga mengaku pernah meraih penghargaan tersebut pada 3 tahun yang lalu pada SCTV Music Awards.

"Kemarin di 2016, sekarang 2019 menjelang tiga tahun ya semua saya bisa mensyukuri, syukur alhamdulillah ini nggak lepas dari ketentuan Allah. Semuanya kita hanya usaha karena emang saya cinta banget sama yang namanya seni dunia dangdut," ujar Elvy saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta, Kamis, 7 November 2019.

Telah meraih banyak penghargaan serta kesuksesan, pelantun lagu Sekuntum Mawar Merah ini tak pernah melupakan masa lalunya yang sulit. Bahkan pada kesempatan kali ini, Elvy mengenang masa-masa awal kariernya. 

"Dulu kan nyanyi pas SD kelas tiga, niatnya cuma mau bantu ekonomi ibu saja karena abah yang sudah sakit-sakitan. Rupanya dengan niat yang baik itu lah, alhamdulillah makin lama meningkat dari musik yang kecil, dari naik mobil kecap yang body-nya misah ringkih bener-bener akhirnya bisa sampai sekarang," kata Elvy.

Tak hanya itu, biduan 68 tahun ini juga memberikan pesan-pesan kepada para penyanyi dangdut muda yang ingin sepertinya, harus memiliki kesungguhan dan fokus dengan karier yang diinginkan. Bahkan Elvy mengatakan bahwa pendangdut muda janganlah muda besar kepala.

"Nggak hanya nyanyi, semuanya perlu keseriusan, kesungguhan dan kekhusyuan. Kebetulan saya dengan dunia dangdut ini, saya cintai," jelas Elvy.

"Walaupun kita sudah punya nama besar, jangan lupa di atas yang besar ada lagi yang besar. Yang cantik ada lagi yang cantik. Yang top ada lagi yang top. Jadi selalu rendahkan hati, makin tingginya seseorang artinya kita semakin taubat pada Allah karena tanpa izin Allah yang membantu, kita nggak ada arti apa-apa," pungkasnya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit