Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Eksplorasi Keroncong Desa Sajikan Lagu Koplo, Beri Nuansa yang Berbeda

img_title
Keroncong Desa

Jakarta - Musik keroncong adalah salah satu genre musik asli Indonesia yang telah berkembang sejak abad ke-16. Musik ini berasal dari pengaruh musik Portugis yang dibawa oleh para pelaut dan pedagang ke Nusantara. 

Musik keroncong memiliki ciri khas suara gitar tiple atau cuk yang menghasilkan bunyi “kron” dan “cong” yang menjadi nama genre ini. Selain itu, musik keroncong juga menggunakan instrumen lain seperti biola, flute, ukulele, bass, dan rebana.

Meskipun musik keroncong telah ada sejak lama, namun genre ini tidak pernah kehilangan penggemarnya. Bahkan, musik keroncong terus berkembang dan beradaptasi dengan zaman. Salah satu contoh grup musik keroncong yang baru-baru ini menyita perhatian publik adalah Keroncong Desa.

Cover Lagu Pop Jawa

img_title
Keroncong Desa
Foto :
  • YouTube: KERONCONG DESA MUSIK OFFICIAL

Grup Kroncong Desa sendiri teridiri dari 5 orang pemuda di antaranya, Vito Setiawan pada gitar, Ishal pada bass, Abi Topan pada cuk/ ukulele, Jack Kaysar pada piano, dan Arizky Wijaya alias Dobong pada ketipung.

Grup musik tersebut mulai aktif lewat channel YouTube KERONCONG DESA MUSIK OFFICIAL sejak 14 Oktober 2023. Dengan irama khas musik kroncong, Kerondong Desa Musik membawkaan kembali lagu-lagu koplo yang sedang populer.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit