Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Sabet Lagi Penghargaan IDA, Fildan Bernazar ini!

img_title
Fildan Rahayu
Sumber :

JagoDangdut – Pendangdut asal Baubau, Fildan Rahayu kembali meraih penghargaan di Indonesia Dangdut Awards (IDA). Tak tanggung-tanggung Fildan langsung menyambet dua penghargaan sekaligus di IDA 2019 kali ini, dalam kategori Penyanyi Dangdut Pria Solo Terfavorit, dan Kategori Penyanyi Duo/Grup/Kolaborasi Terfavorit.

Pendangdut 28 tahun ini mengaku bersyukur mendapatkan ini semua. Dalam kemenangannya saat ini, siapa sangka bahwa Fildan sempat bernazar jika menang nanti dirinya akan membangun sebuah rumah, serta melakukan syukuran kecil-kecilan.

"Kalau untuk nazar sebenarnya kemarin sebelum rumah saya jadi, sekarang (sudah) jadi, nazarnya rumah sih. Mungkin sekarang acara syukuran kecil-kecilan saja," kata Fildan saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis, 7 November 2019.

Fildan dan istri

Diketahui, pendangdut 28 tahun ini mengawali karier sebagai penyanyi di ajang D’Academy 4, bahkan ia berhasil meraih juara petama. Meski berkali-kali menjadi pemenang, Fildan mengaku jni semua tak menjadi beban baginya, namun ia harus lebih berhati-hati untuk menjaga kualitasnya.

 “Beban si enggak. Cuman bebannya lebih berkarya yang lebih-lebih lagi dan menjaga kualitas itu yang pasti,” pungkasnya.

Indonesian Dangdut Awards 2019  adalah salah satu ajang penghargaan bergengsi untuk seluruh pelaku musik dangdut tanah air. Sama dengan sebelum-sebelumnya, untuk nominasi sendiri ditentukan langsung oleh para dewan juri dan untuk para pemenang ditentukan oleh voting masyarakat Indonesia melalui SMS.

Terdapat 5 kategori yang akan diperebutkan para pelaku musik dangdut tanah air. Dan salah satunya adalah kategori untuk Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler.

Untuk nominasinya sendiri terdapat nama-nama pedangdut papan atas hingga pedangdut muda berbakat, seperti Ayu Ting Ting, Dewi Perssik, Inul Daratista, Lesty DA, Rara LIDA, Rita Sugiarto, Selfi LIDA, Siti Badriah, Via Vallen dan Zaskia Gotik.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit