Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Dulu Pedangdut Gerobak Keliling, Kini Biduan Ini Miliki Harta Miliaran Rupiah

img_title
Via Vallen
Sumber :

Jakarta - Via Vallen adalah salah seorang penyanyi dangdut ternama di Tanah Air. Pemilik nama asli Maulidia Octavia memulai debutnya pada tahun 2015 lewat single yang berjudul 'Selingkuh'.

Namanya pun mulai dikenal di belantika musik Indonesia lewat lagunya 'Sayang' yang viral pada tahun 2017. Berkat hal itu, Via Vallen dipercaya untuk menyanyikan theme song ajang kejuaran Asian Games pada 2018 yang saat itu menjadi tuan rumah.

Kesuksesannya tentu tidak didapatnya dengan serta merta, biduan asal Jawa Timur itu harus merasakan asam garamnya kehidupan saat meniti karir sebagai seorang penyanyi. Seperti apa? Yuk baca artikelnya di bawah ini!

Penyanyi Dangdut Keliling

img_title
Via Vallen
Foto :
  • Instagram/viavallen

Via Vallen sendiri merupakan anak dari pasangan mohammad Arifin dan Rosida. Ia lahir dari keluarga yang juga meruapakan seorang musisi, dimana sang ayah berprofesi sebagai musisi dangdut keliling di tempat tinggal mereka.

Sejak kemunculannya, nama Via Vallen berhasil naik ke permukaan dan sejajar dengan penyanyi dangdut yang sudah lebih dulu terjun ke industri hiburan Tanah Air seperti, Ayu Ting Ting, Cita Rahayu, Inul Daratista, Zaskia Gotik, Siti Badriah dan masih banyak lainnya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit