Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Pahit Manis Perjalanan Karir Inul Daratista: Ditonton Orang Mabok hingga Disawer Emas 100 Gram

img_title
Inul Daratista

Jakarta - Setelah 20 tahun lebih berkarir sebagai seorang penaynyi dangdut membuat Inul Daratista telah mengalami pahit manis sepanjang perjalanan karirnya menjadi seorang penyanyi dangdut di Indonesia.

Suka duka selama menjadi penyanyi dangdut pun sudah banyak ia lalui. Mulai dari ditonton orang mabuk sampai disawer emas 100 gram. Seperti apa? Yuk baca artikelnya!

Ditonton Orang Mabuk

img_title
Inul Daratista
Foto :
  • instagram: @inul.d

Ainur Rokhimah alias Inul Daratista mengawali karirnya sejak tahun 90-an lalu. Inul Daratista mulai dikenal setelah dirinya tampil dari panggung ke panggung. Bahkan dirinya sudah biasa tampil di antara orang-orang yang sedang mabuk.

"Story-nya waktu koplo, aku gak bilang aku yang bikin koplo. Tapi yang pertama membuat dangdut koplo diminati awalnya aku. Tapi nyanyinya dulu di tempat-tempat arisan, tempat orang mabuk lah, ya bilangnya musik pelacuran. Sebenernya bukan musiknya, tempatnya, itu permainan kendangnya banyak," terang Inul Daratista.

Menjadi salah satu sosok dalam dangdut koplo, Inul Daratisa merasa senang saat musik koplo berhasil masuk ke kafe. Terlebih kala itu citra musik koplo yang cenderung negatif di mata masyarakat.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit