Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Ganjar Pranowo Minta Pencipta Lagu Bikin Lagu Dangdut Anak dengan Semangat Nasionalisme

img_title
Ganjar Pranowo dan Istri.

JagoDangdutGanjar Pranowo kini menjadi salah satu bakal calon presiden untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pria yang berulang tahun pada 28 Oktober itu berpasangan dengan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden.

Selain dikenal sebagai politikus, Ganjar Pranowo juga merupakan salah satu pecinta musik dangdut. Bahkan saat ia menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, pernah meminta pencipta lagu untuk membuat lagu dangdut khusus anak-anak.

Lagu Dangdut untuk Anak-anak

img_title
Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh
Foto :
  • Instagram/atikoh.s

Hal tersebut diungkapkan oleh Ganjar Pranowo saat menghadiri acara pelantikan pengurus Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kabupaten Jepara pada Agustus 2017.

"Saya berharap betul, titip buat para pencipta lagu buatkan lagu dangdut anak-anak. Kalau perlu kita kumpulkan anak untuk menyanyi atau kita lombakan, kita festivalkan." ungkap Ganjar seperti dikutip dari antaranews pada 27 Agustus 2017.

Selain itu Ganjar juga berharap jika nantinya lagu dangdut anak-anak yang diciptakan itu terdapat unsur semangat nasionalisme, patriotisme dan budi pekerti.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit