Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Terbiasa Hidup Mewah, Putri Iis Dahlia Hidup Begini di London

img_title

JagoDangdut – Belum lama penyanyi dangdut Iis Dahlia bersedih menahan kangen putri sulungnya, Juwita Salshadilla untuk melanjutkan sekolahnya di London, Inggris. Terbiasa hidup berkecukupan di Tanah Air, Iis mengungkap bahwa anaknya harus hidup mandiri selama merantau jauh dari orang tuanya. Bahkan Iis juga sengaja membatasi uang bulanan putrinya itu.

"Harus (belajar sederhana), ya harus lah, ngapain juga apartemen gede. Uang juga dibatasin, dan dia nice banget. Kayak aku ninggalin duit gitu, terus aku tanya, 'Masih ada (uangnya)?' 'Masih, ma'. Transfernya setiap awal bulan ya,” ujar Iis saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 1 November 2019.

Keluarga Iis Dahlia

Selain itu, pelantun lagu Payung Hitam ini mengaku bahwa Salsa selalu meminta izin dirinya jika akan membeli sesuatu.

"Per bulan, kecuali kalau ada di toko. Karena sekarang kan semua aku batasin, card-nya juga aku batasin, kalau di toko gitu kan, dia mau beli sesuatu, 'Ma, aku boleh beli ini enggak', ya sudah aku transfer," kata Iis.

Diketahui kini Salsa tengah menjalani pendidikan kuliner di London selama 3 bulan hingga Desember nanti. Setelah selesai pendidikannya, Salsa akan kembali dan akan fokus mengembangkan karier di Indonesia. Hal itu terjadi agar Iis dalam memantau anak-anaknya secara langsung.

"Yang pasti sih dia pulang, Desember dia sudah kontrak sama label, aku bilang kalau penginnya masih main film sama nyanyi, ya sudah itu saja dulu lah, duitnya kan lumayan tuh. Nabungnya dari keartisannya. Kayak ibu kos, ibu kepo, ibu segalanya gue mah, biarin. Tapi teman-temannya Devano juga senang kok ngobrol sama mama. Gue mah punya cara kali keponya, jadi mereka tetap nyaman," tutur Iis.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit