Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Nasib Pencipta Lagu di Skena Musik Dangdut Koplo Jawa Timur

img_title
Denny Caknan

Jakarta - Seiring dengan perjalanannya, musik dangdut kini sudah mulai diterima oleh banyak masyarakat luas. Hal tersebut terbukti dari platform digital streaming maupun media sosial yang tidak pernah lepas dari musik dangdut.

Salah satunya adalah YouTube. Dalam jajaran trending musik di YouTube, pesona dangdut koplo selalu berhasil mejeng menggilas genre musik lainnya.

Para penyanyi dangdut dan Orkes Melayu pun bersaing untuk meraih popularitas mereka masing-masing. Baik biduan dan orkes sering menyanyikan lagu-lagu yang kini sedang populer.

Skena Dangdut Jawa Timur

img_title
Nonton konser dangdut.
Foto :
  • Instagram/rhoma_official

Para orkes dalam skena Jawa Timur sendiri kini telah memiliki banyak subscribers di channel YouTube masing-masing. Biasanya, para orkes tersebut menggandeng biduan untuk meraih popularitas bersama atau hanya sekedar tampil untuk menyanyikan sebuah lagu di channel YouTube mereka.

Selain mendapatkan pundi-pundi rupiah dari platform digital streaming, orkes musik dan biduan pun mendapatkan banyak penghasilan dari tawaran-tawaran manggung seiring dengan popularitas yang telah mereka raih.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit