Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

5 Tips Umum Biar Kamu Bisa Bisa Jadi Nomine AMI Awards

img_title
AMI Awards 2023

Jakarta - Penghargaan dalam industri musik adalah pengakuan yang sangat diinginkan oleh banyak musisi. Seperti ajang penghargaan AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards 2023 bakal digelar dengan konsep spesial yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Berbagai kategori dari karya musik dihadirkan di sana sebagai bentuk apresiasi untuk setiap musisi. Mengusung 'Merayakan Perbedaan', gelaran AMI Awards 2023 juga mendorong agar banyaknya musisi-musisi baru bermunculan.

Meskipun begitu untuk masuk nomine dalam ajang penghargaan tersebut disaring dengan ketat oleh pihak penyelenggara yakni Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI). Lantas, untuk bisa masuk nominasi dalam AMI Awards 2023, apa saja sih syaratnya? Berikut ini JagoDangdut hadirkanan untuk anda!

1. Jumlah Entry Lagu

Dalam mengikuti AMI, bijaksanalah dalam menentukan jumlah entry yang akan dikirimkan. Perlu diingat bahwa memasukkan lebih dari satu lagu atau rekaman untuk satu artis dalam kategori yang sama dapat membagi suara untuk entry tersebut dalam proses pemungutan suara. Oleh karena itu, pertimbangkan dengan cermat lagu-lagu mana yang paling mewakili kualitas dan potensi Anda.

2. Label vs. Pribadi

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah status Anda sebagai artis yang tergabung dalam label. Jika Anda adalah bagian dari sebuah label, sebaiknya Anda tidak mendaftarkan diri Anda secara pribadi. Sebaliknya, mintalah kepada label Anda untuk mengirimkan entry kepada AMI. Hal ini penting untuk menghindari duplikasi entry dan kebingungan informasi. Perlu dicatat bahwa AMI tidak dapat membedakan entry label dan pribadi, sehingga entry yang bersifat ganda akan dianggap gugur atau diskualifikasi.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit