Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Berburu Outfit Keren ala Penyanyi Dangdut di Pertempuran Sengit TikTok Live Vs Shopee Live

img_title
Ilustrasi Flash Sale
Sumber :

JagoDangdut – Live shopping di Indonesia saat ini sedang menjadi primadona. Dan kini terdapat dua pemain besar yang memperebutkan pasar tersebut, yaitu TikTok Live dan Shopee Live.

TikTok sendiri sebenarnya merupakan platform media sosial yang bermain live shopping, sedangkan Shoppe sendiri merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia saat ini. 

Meski begitu keduanya saat ini sedang menjadi fenomena di masyarakat dalam berburu produk idaman, Seperti salah satunya adalah Anda bisa mencari outfit atau fashion keren ala biduan atau penyanyi dangdut di live shopping. Lantas siapakah di antara keduanya yang merajai pasar?

Pertempuran TikTok Live dan Shopee Live

Jika ditelaah, pamor keduanya seakan menunjukan kekuatannya masing-masing dalam mengubah konstelasi persaingan e-commerce di Indonesia. Kita ketahui bersama bahwa Shopee Live memang dirancang sebagai salah satu fitur di e-commerce Shopee untuk menghadirkan pengalaman berbelanja interaktif, sehingga siapapun pengguna baik pembeli dan penjual yang membuka Shopee Live memang sudah memiliki intensitas untuk jual beli secara real-time.

Sebaliknya, TikTok Live sendiri adalah bagian dari platform sosial media milik TikTok. Fokusnya lebih diutamakan ruang konten kreatif, seperti musik, dance, tips, maupun komedi, sehingga intensitas masyarakat membuka platform TikTok Live akan lebih cenderung sebagai hiburan dibanding untuk berbelanja.

Melihat hal tersebut, fitur live shopping dari platform belanja e-commerce seperti Shopee Live akan lebih cocok untuk para brands dan sellers yang ingin memaksimalkan penjualannya dikarenakan traffic yang datang ke Shopee Live sudah mempunyai rencana dan niat berbelanja, sementara traffic yang datang di TikTok Live bercampur dengan mereka yang sekedar mencari hiburan dibanding niat berbelanja. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit