Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Mengenal Sosok Pangeran Dangdut, Abiem Ngesti yang Karirnya Terhenti Karena Kecelakaan Maut

img_title
Abiem Ngesti
Sumber :

Jakarta - Musik dangdut tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Sempat disebut sebagai musik kampungan, kini dangdut sendiri telah berkembang pesat dan semakin diterima oleh para pecinta musik.

Bahkan genre dangdut tersebut telah melahirkan banyak sosok ternama. Sebelum berkembang seperti sekarang, dulu ada penyanyi seorang pria muda yang diberi julukan Pangeran Dangdut. Seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Perjalanan Karir Abiem Ngesti

img_title
Abiem Ngesti
Foto :
  • YouTube/Pangeran Musik

Dalam sorotan panggung musik dangdut Indonesia, ada satu nama yang tak pernah pudar dari ingatan kita, Abiemanyu Ngesti, atau yang lebih akrab kita sebut Abiem Ngesti. Beliau adalah salah satu ikon yang berani melangkah di jalur yang jarang ditempuh oleh anak-anak seusianya di dunia dangdut.

Abiem Ngesti memulai perjalanan musikalnya dengan album debut yang berjudul "Kugenggam Dunia." Namun, benar-benar meraih sorotan publik lewat karya keduanya, "Amir Asongan." Album ini tidak hanya menjadi tonggak awal dalam kariernya, tetapi juga memberikan kebahagiaan kepada sang ayah, Wiwien Ngesti, yang berhasil membeli mobil baru dari hasil royalti album tersebut.

Namun, puncak kejayaan Abiem Ngesti datang dengan album ketiganya, berjudul "Pangeran Dangdut." Album ini tak hanya mencetak rekor dalam hal penjualan, tetapi juga mengukuhkan Abiem Ngesti sebagai seorang 'Pangeran' dalam industri dangdut.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit