Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Liza Natalia Ungkap karena Zumba, Musik Dangdut Go Internasional

img_title
Liza Natalia

JagoDangdut – Penyanyi dangdut Liza Natalia telah menjadi brand ambassador Zumba Indonesia selama 2 tahun lamanya. Menariknya, dalam kontraknya itu, Liza wajib memasukkan unsur Indonesia kedalam senam Zumba tersebut. Hal itu membuat kakak ipar Ashanty ini memasukkan lagu dangdut go Internasional.

"Memang sudah menjadi kontrak saya dengan zumba dari Amerika, bahwa zumba itu 70 persennya latin dance apa aja salsa, reggae tone, lagu latin, tapi 30 persennya ada lagu bollywood, hip hop, nah lagu dangdut kan lagu Indonesia kenapa nggak kita masukin juga di situ. Jadi wajib dari 30 persen internasional itu, ada lagu indonesia, ada lagu dangdut," ujar Liza saat ditemui di CFD, kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 27 Oktober 2019.

Tak hanya itu, biduan 43 tahun itu mengaku dirinya selalu dipadati oleh banyak agenda mengenai senam zumba setiap akhir pekan. Tak merasa terganggu, Liza malah senang membawakan Zumba dengan lagu-lagu asal Tanah Air, seperti lagu dangdut terkenal hingga Amerika.

Liza Natalia

"Sudah, sudah go international, salah satu lagunya 'Yuk Zumba' itu kebetulan lagu Indonesia yang kita ciptakan untuk zumba internasional sempat (dipakai) di luar negeri sudah ada," kata Liza.

"Yang pasti di Amerika, tapi belum masuk zumporium dan waktu zumba ada di Jakarta, kita sudah bawakan," sambungnya.

Pilihannya untuk menjadi instruktur zumba merupakan suatu energi yang ia dapat untuk dirinya sendiri, apalagi saat musik dangdut menjadi bagian dari latar belakang musik zumbanya itu.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit