Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

4 Artis Punya Rumah Mewah di Menteng, No. 3 Gak Nyangka!

img_title
Dian Sastrowardoyo

Jakarta – Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, telah lama menjadi tempat hunian mewah yang dihuni oleh para selebriti Indonesia. Sejak zaman penjajahan Belanda, Menteng telah dikenal sebagai tempat tinggal mewah di Batavia, yang sekarang dikenal sebagai Jakarta.

Pada periode pendudukan Belanda, Menteng mengalami transformasi sebagai proyek hunian modern pertama di Batavia yang dikenal dengan sebutan Niuew-Gondangdia, yang berlangsung dari tahun 1910 hingga 1918. Desainnya diprakarsai oleh arsitek Belanda bernama PAJ Mooijen.

Hingga saat ini, Menteng tetap menjadi tempat tinggal eksklusif yang dihuni oleh pejabat pemerintah, politisi, pengusaha, dan tentu saja para artis. Tidak mengherankan jika harga properti di kawasan ini mencapai level yang sangat tinggi, bahkan mencapai Rp20 juta per meter persegi pada tahun 2010.

Berikut ini JagoDangdut sajikan beberapa artis punya rumah mewah di Menteng.

1. Dian Sastro

img_title
Dian Sastro
Foto :
  • Dian Sastro IG

Pada bulan Februari 2022, Dian Sastro memamerkan rumah mewahnya di Menteng melalui akun Instagram @biasalahanakmuda. Dari luar, rumah ini terlihat sangat indah dengan nuansa rindang dan hangat berkat penggunaan bata merah dan jendela berwarna biru muda.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit