Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Tak Disangka! Tinggalkan Profesi Jadi Penyanyi Dangdut, Novi Kini Bekerja Sebagai Petani

img_title
Penyanyi Dangdut Novi Listiana Jadi Petani

Jakarta – Kisah inspiratif seorang penyanyi dangdut cantik, Novi Listiana, telah menginspirasi banyak orang di seluruh negeri. Novi, yang dahulu dikenal sebagai penyanyi, kini telah menemukan kebahagiaan dan kesuksesan dalam dunia pertanian.

Perjalanan Novi beralih dari karier sebagai penyanyi dangdut ke dunia pertanian dimulai saat pandemi melanda dan job manggung sebagai penyanyi menjadi sulit didapatkan. Di tengah masa sulit itu, Novi berpikir keras tentang langkah selanjutnya yang harus diambilnya.

Pada akhirnya, Novi memutuskan untuk menjadi petani. Ia merasa terdorong untuk menjalani profesi baru ini karena ia ingin mengenal lebih dalam tentang pertanian dan mencoba sesuatu yang baru.

Jadi Petani

img_title
Penyanyi Dangdut Novi Listiana Jadi Petani
Foto :
  • instagram @novilisty_

"Jadi saya sadar diri bahwa menjadi penyanyi itu bukan profesi yang pas buat saya. Iya, dulu karena kepepet saja buat nafkahin keluarga dan hati saya juga belum kebuka bahwa ada pekerjaan lain yang cocok buat saya dan bisa berpengaruh baik ke diri saya pribadi," cerita Novi.

Melalui akun YouTube pribadinya, Novi Happy Farmer, Novi membagikan pengalaman dan kegiatannya sebagai seorang petani. Ia dengan penuh semangat bercerita tentang acara Kebun Cap Panah Merah 2023 yang ia ikuti.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit