Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Ini yang Dirasakan Lina Mukherjee Usai Makan Babi Pakai Bismillah

img_title
Lina Mukherjee

JagoDangdut – Selebgram dan TikTokers Lina Mukherjee disorot banyak netizen lantaran videonya yang viral saat menyantap kriuk Babi sambil membaca Basmallah. Tentunya hal itu mengundang kontra di masyarakat.

Lalu, Lina Mukherjee minta maaf usai viral makan babi dengan mengucap bismillah. Lina berjanji akan menjadi orang yang lebih baik lagi.

Lina Mukherjee akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penistaan agama karena konten makan babi dengan baca Bismillah.


Lina Mukherjee Disorot

img_title
Lina Mukherjee
Foto :
  • Lina Mukherjee IG



Selebgram Lina Mukherjee mengunggah konten makan kriuk kulit babi di akun TikTok. Banyak yang menyaksikan video Lina Mukherjee tersebut.

Dalam konten yang juga diunggah di laman Facebook dengan akun Lina Mukherjee ia mengaku baru saja mencoba rasa kriuk kulit babi. Lina menikmati santapan tersebut.

Video yang diunggah pada 9 Maret 2023 itu pun kini sudah ditonton sebanyak 6,8 juta kali saat itu.


Kasus Penistaan Agama

img_title
Lina Mukherjee
Foto :
  • Lina Mukherjee IG



Lina Mukherjee akhirnya resmi ditahan dalam kasus penistaan agama karena konten makan babi dengan mengucap bismillah, Senin (10/7/2023). Ia ditahan di Lapas Wanita Merdeka selama 20 hari, terhitung mulai 10-29 Juli 2023.

Sebelum disidang, selebgram Tiktokers tersebut menangis lantaran selama mendekam di rutan Lapas Wanita belum sempat menelepon sang ibu.

Seleb TikTok, Lina Mukherjee, berencana mengajukan penangguhan penahanan, usai ditetapkan sebagai tersangka dan kini telah resmi ditahan, atas kasus dugaan penistaan agama.

Selain itu, Kuasa Hukum Lina Mukherjee, Ersa, menyampaikan keinginan kliennya, agar penyelesaian kasus ini dapat menempuh jalur restorative justice. Scroll untuk informasi selengkapnya. Sebelumnya, Lina ditahan akibat konten memakan kriuk babi sambil membaca Bismillah, yang ia posting di akun TikTok miliknya, beberapa waktu lalu. Lina Mukherjee resmi ditahan di Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin, 10 Juli 2023.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit