Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Perjalanan Karier Dinda Permata dari Ajang KDI hingga BIG STAGE 2019

img_title
Dinda Permata
Sumber :

JagoDangdut – Penyanyi dangdut Dinda Permata sukses mewakilkan Indonesia di ajang bergensi negeri Jiran, Malaysia, yakni BIG STAGE 2019. Dinda menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding disana selama 8 minggu pertandingan, bahkan ia berhasil masuk final bersama 4 pesertas lainnya dari Malaysia hingga Korea Selatan.

Namun setelah sukses di negara tetangga, siapa sangka biduan 27 tahun ini merupakan jebolan ajang pencarian bakat dangdut pada tahun 2009, yakni Kontes Dangdut Indonesia (KDI 2019). Selanjutnya, Dinda melebarkan sayap dalam dunia industri musik dan bergabung bersama grup musik 5 Bidadari, hingga akhirnya tergabung dalam Management Nagaswara.

"Dinda memulai karier dari Kontes Dangdut Indonesia, setelah itu Dinda pernah girlband juga di 5 bidadari, terus setelah 5 bidadari bubar, akhirnya Dinda mencoba solo karier, sempet nyanyi dangdut solo juga dan sebelum masuk Nagaswara," ujar Dinda saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Oktober 2019.

Dinda Permata

Saat bergabung bersama manajemen Nagaswara, Dinda mengaku sangat senang bisa mendapat lagu-lagu keren. Bahkan Dinda mengaku dirinya memang cocok dengan lagu yang beraliran melow.

"Lalu akhirnya Dinda di Nagaswara dan lagu pertama Dinda disini Gak Segitunya Keleus, itu 3 tahun yang lalu, karena dinda di Nagaswara tuh baru jalan 3 tahun, setelah itu dinda bersyukur dapat lagu Tak Sanggup Lagi, itu menurut Dinda lagu lucky sekali, lagu yang melow banget, dan itu penciptanya kak Anto Angkasa," tuturnya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit