Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Wara-Wiri Jakarta-Jogja, Ini Alasan Soimah Tak Betah Bila Menetap di Ibu Kota!

img_title
Soimah Pancawati

JagoDangdutSoimah Pancawati, seorang penyanyi yang saat ini berada di puncak kariernya, ternyata memiliki alasan kuat untuk tidak ingin menetap di Jakarta. Meski sering tampil di televisi dan menjadi juri dalam ajang pencarian bakat dangdut, Soimah lebih memilih tinggal di Yogyakarta karena ia ingin menjaga keseimbangan antara hidup dan mencari nafkah.

img_title
Soimah dan suami.
Foto :
  • Instagram/showimah

"Soimah memiliki kehebatan yang luar biasa, bisa menjadi sinden, juri dangdut, dan juri stand up. Suami dan anaknya berada di Yogyakarta. Mengapa di sana? Agar hidupnya seimbang. Mencari nafkah di Jakarta dan mencari ketenangan di Yogyakarta," ungkap Soimah saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Ketika ditanya lebih lanjut, Soimah mengungkapkan bahwa ia merasa kurang tenang saat tinggal di Jakarta. Hal ini disebabkan karena ia selalu memikirkan urusan pekerjaannya.

"Saat mencari nafkah di Jakarta, saya mencari ketenangan di Yogyakarta. Di sana tenang, makanan lebih murah, dan membuat hidup lebih tenang untuk masa tua," ujarnya.

"Ketika di Jakarta, pikiran berkecamuk dengan segala macam hal, tapi saat berada di rumah, saya menjadi ibu rumah tangga biasa," lanjutnya.

Meskipun demikian, Soimah tetap merasa bahagia baik berada di Jakarta maupun di Yogyakarta. Terlebih lagi, dalam waktu dekat ia akan kembali ke Jakarta untuk menjadi juri dalam ajang pencarian bakat.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit