Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Filipina, Negara Baru di Dangdut Academy Asia 5

img_title
Peserta dan Pengisi Acara Dangdut Academy Asia 5

JagoDangdut – Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di Asia, Dangdut Academy Asia (DAA) kembali digelar. Kali ini DA Asia 5, akan menampilkan 35 peserta, yang siap beradu di atas satu panggung pada Selasa, 22 Oktober 2019.

Dalam konser DA Asia 5 Top 35, masuknya satu negara baru yakni Philippines, pastinya akan menambah keseruan dalam ajang tahunan itu. "Bergabungnya Filipina ke DA Asia 5 membuktikan dangdut benar-benar sudah tersebar bahkan ke bangsa yang tuturnya bukan bangsa Indonesia atau Melayu sekalipun," ungkap Division Head Indosiar, Ekin Gabriel. 

Negara yang baru bergabung dalam kontes DA Asia 5 ini, juga ikut mengirimkan 5 perwakilan peserta, melengkapi 30 kontestan lain yaitu Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapur, Thailand, dan Timor Leste. 

Baca juga yuk: Lia Trio Macan Tantang Warganet, Berani Sayang?

Peserta dan Pengisi Acara Dangdut Academy Asia 5

Sementara penilaian juga akan dilakukan oleh juri kawakan perwakilan dari ke-tujuh negara. Seperti Hans Anuar dan DJ Daffy dari Brunei Darussalam, Hetty Koes Endang dan Hendro Saky dari Indonesia, Zul 2by2 dan Man Tabla dari Malaysia, Mayuni Omar dari Singapur, Kerry Halabala dan Fendi dari Thailand, Didinho dari Timor Leste, dan Jett Pangan dari Filipina. 

Selain dewan juri yang akan memberikan penilaian, para peserta juga akan mendapatkan kritik dan saran dari komentator yang memang sudah mahir di bidang musik dangdut, dari dalam dan luar negri. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit